Strategi Humas Melalui Program Serap Aspirasi Dan Safari Kreatifitas Siswi Di Smk El Mosthofa Untuk Meningkatkan Marketing Pendidikan
DOI:
https://doi.org/10.58223/al-abshar.v2i2.164Keywords:
Keyword: strategy, compatible, sexy, strategy match-section, public relations, marketing education.Abstract
Education is an institution in charge of delivering students to become quality human beings. To go to the people who qualified then of course must first educational institutions must also be qualified, then one of them must establish a good relationship to the community. Because education is not only focused on teachers and students, but also the community must be involved in it. Society also has a great influence on the progress and sustainability of educational institutions, and educational institutions also have to establish good relations with the community, so it is known by the term Public Relations (HUMAS) or Public Relations (PR). And it makes it easier for educational institutions to communicate to the community.
References
Aziz Abdul, Pengantar Manajemen Dan Substansi Administrasi Pendidikan, (Surabaya: Pena Salsabila, 2011.
Arikunto Suharsimi, (2013),Prosedur Penelitian, Suatu Pendekatan Praktik.
Shulhan Muwahid, Manajemen Pendidikan Islam, (Yogyakarta: Teras, 2013)
Buna’i, Penelitian Kualitatif
Sugiyono, Metode Penelitian Kuantitatif dan Kualitatif dan R&D
Qomar Tita “Manajemen Humas (Public Relation) Di Lembaga Pendidikan” Jurnal Media Bisnis (2011)
Matthew B. Miles, & A. Michael Huberman, Analisis Data Kualitatif (Jakarta: Penerbit Universitas Indonesia, 2009)
Qomar Mujammil, Manajemen Pendidikan Islam, (Malang: Penerbit Erlangga, 2007)
Minarti Sri, Manajemen Sekolah (Jogjakarta: Ar-Ruzz Media, 2011)
Muhaimin, M.A, dkk, Manajemen Pendidikan (Jakarta: Kencana, 2012)
Rias, Rohmit & Hendyat Soetopo “Strategi Pemasaran Jasa Pendidikan Dalam Meningkatkan
Loyalitas Pelanggan” Jurnal Manajemen Pendidikan(2015)
Khasanah Afidatul, “Pemasaran Jasa Pedidikan Sebagai Strategi Peningkatan Mutu Di SD Alam Baturraden”, Jurnal El-Tarbawi (2015,)
Kusuma Wardani Aditia Rini, Strategi Pemasaran Sekolah di SMPIP Baitul Maal Jurangmangu Kota Tangerang Selatan,
Pius A Partanto, M. Dahalan Al Barry, Kamus Ilmiah Populer(Surabaya: Arkola, 2001) Barnawi & Mohammad Arifin, buku pintar mengelola sekolah swasta (jogjakarta: ar-ruzz media, 2012)
Iriantara Yosal , Manajemen Humas Sekolah, (bandung: simbiosa rekatama media, 2013)
Tim Dosen Administrasi Pendidikan Universitas Pendidikan Indonesia, Manajemen Pendidikan, (Bandung: Alfabeta, 2012)
Morissan, Manajemen Public Relation, (Jakarta: Kencana, 2008)
Mulyono, Manajemen Administrasi & Orgnisasi Pendidikan, (Jogjakarta: Ar-Ruzz Media, 2009)
Purwanto Ngalim, Administrasi Dan Supervisi Pendidikan (Bandung: PT: Remaja Rosdakarya, 2009)
Gunawan Imam dan Djum Djum Noor Benty, Manajemen Pendidikan Suatu Pengantar Praktik, (Bandung: Alfabeta, 2017)
Amtu Onisimus, Manajemen Pendidikan Di Era Otonomi Daerah (Bandung:Alfabeta, 2011
J. Moleong Lexy J., Metodologi Penelitian Kualitatif (Bandung: PT. Remaja Rosdakarya, 2000
Sukmadinata Nana Syaodih, Metode Penelitian Pendidikan (Bandung: PT.Remaja Rosda Karya, 2012
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Jalaluddin Madani, Ipung Rakandana, Mansur Mansur
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Al-Abshar: Journal of Islamic Education Managements diterbitkan berdasarkan ketentuan Creative Commons Attribution 4.0 International License / CC BY 4.0 Lisensi ini mengizinkan setiap orang untuk menyalin dan menyebarluaskan kembali materi ini dalam bentuk atau format apapun, menggubah, mengubah, dan membuat turunan dari materi ini untuk kepentingan apapun, termasuk kepentingan komersial, selama mereka mencantumkan kredit kepada Penulis atas ciptaan asli.